Skip to content

Istilah-istilah Kepariwisataan

October 23, 2012

 Istilah- Istilah Kepariwisataan

  1. Kawasan Pariwisata adalah kawasan dengan luas tertentu yang
    dibangun atau disediakan untuk memenuhi kebutuhan pariwisata.
  2. Kepariwisataan adalah keseluruhan kegiatan yang terkait dengan pariwisata dan bersifat multidimensi serta multidisiplin yang muncul sebagai wujud kebutuhan setiap orang dan negara serta interaksi antara wisatawan dan masyarakat setempat, sesama wisatawan, pemerintah, pemerintah daerah dan pengusaha.
  3. Caddy : Tukang angkat-angkat atau pesuruh dalam permainan golf yang membawa tas golf berisikan beberapa stick golf.
  4. Cancellation Fee : Biaya atas pembatalan penggunaan jasa yang telah dipesan sebelumnya seperti, pembatalan pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour dan lain-lainnya.
  5. Confidential tariff : Harga yang berlaku antara pihak-pihak tertentu sesuai dengan harga yang telah disepakati dalam perjanjian yang telah dibuat sebelumnya.
  6. Conveyor belt : Ban berjalan di bandara tempat kita mengambil barang/bagasi yang ingin kita bawa saat berwisata.
  7. Extra bed : tempat tidur tambahan yang diganakan jika masih ada beberapa yang kekurangan pada fasilitas untuk istirahat.
  8. Cancellation Fee : Biaya atas pembatalan penggunaan jasa yang telah dipesan sebelumnya seperti, pembatalan pemesanan hotel, tiket pesawat, paket tour dan lain-lain.
  9. Tradisi (Bahasa Latin: traditio, “diteruskan”) atau kebiasaan, dalam pengertian yang paling sederhana adalah sesuatu yang telah dilakukan untuk sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan suatu kelompok masyarakat, biasanya dari suatu negara, kebudayaan, waktu, atau agama yang sama.
  10. Hospitaliti adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah, atau tindakan atau praktek yang ramah. Secara khusus, ini termasuk penerimaan dan hiburan para tamu, pengunjung, atau orang asing, resort, klub keanggotaan, konvensi, atraksi, acara khusus, dan layanan lainnya untuk wisatawan dan turis.
  11. industri pariwisata adalah suatu susunan organisasi, baik pemerintah maupun swasta yang terkait dalam pengembangan, produksi dan pemasaran produk suatu layanan yang memenuhi kebutuhan dari orang yang sedang bepergian.
  12. Objek dan daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang menjadi
    sasaran wisata.
  13. konservasi lingkungan adalah perlindungan lilngkungan hidup agar terhindar dari kerusakan akibat pemanfaatan yang tidak sesuai dengan kemampuan lingkungan itu sendiri.
  14. Tiket adalah suatu tanda untuk masuk ke lokasi wisata.
  15. Passport adalah alat yang biasanya digunakan oleh seseorang yang hendak pergi ke suatu negara dengan tujuan berwisata atau hal lain sebagai tanda pengenal.
  16. Travel : sebuah biro perjalanan yang mengatur tentang semua perjalanan wisata kita.
  17. Hospitaliti adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah, atau tindakan atau praktek yang ramah. Secara khusus, ini termasuk penerimaan dan hiburan para tamu, pengunjung, atau orang asing, resort, klub keanggotaan, konvensi, atraksi, acara khusus, dan layanan lainnya untuk wisatawan dan turis.
  18. Diving : kegiatan menyelam didalam laut biasanya bertujuan untuk melihat dan menikmati keindaha bawah laut.
  19. Candi : biasanya menjadi suatu tempat objek wisata bagi tuirs.
  20. Kesenian tradisional : biasanya menjadi daya tarik para turis untuk dipelajari.

 

 

Raulan Khalida (15610680)

Wanty Zahara (18610456)

Kelas : 3SA03

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: